Minggu, 16 Juni 2013

SEMESTER 6 METPEN

Kali ini saya akan cerita tentang kuliah saya di semester 6, semester 6 merupakan smster hampir semester akhir saya karena di smster ini saya mulai ambil mata kuliah metodologi penelitian (METPEN). Metpen merupakan jenis mata kuliah yang harus di ambil di semester 7, sblm mahasiswa skripsi. namun karena saya sudah ambil SKS banyak, akhirnya Metpen bisa saya tempuh disemester 6, dan semoga semester 7 bisa skripsi amiin..
Metpen ini merupakan mata kuliah yang dirancang untuk mengetahui bagaiman cara membuat penelitian yang bagus, kl bisa di bilang c mata kuliah pemanasan buat skripsi hehehe...klo skripsi kan biasanya BAB 1- BAB 5, nah kl metpen BAB 1- BAB 3 saja, yaa kayak proposal gt lahh...
Awal kuliah Metpen saya bingung, "duuh,, apa'an sih metpen ituu..? tryata y itu tadi metpen adalah proposal penelitian, dimana mahasiswa di haruskan sudah mempunyai topik mengenai apa yang akan diteliti dan menjadikannya sebagai tulisan ilmiah. Awalnya saya bingung harus buat penelitian apaa yaa,,cz bener" gk mudeng, dan gk ada ide, stlh melihat bbrpa skripsi di perpus saya baru paham,oowwh trnyata gni tah, its okee saya mulai memikirkan ide" yang akan saya buat sbgai proposal metpen. Akhirnya saya buat topik tentang perpajakn yaitu pengarh drop box pajak terhadap kepatuhan wajib pajak,,,setlh bbrpa minggu ngirim tugas ke email dosen, saya tb" ragu dg topik saya,, nah galau lagi deh. pusing lagi, mikir lagi,, adduu jengkel. Akhirnya saya merubag judul metpen saya namun masih dengan topik yang sama yaitu perpajakan. Setiap matkul metpen dikelas saya berharap bukan nama saya yang di panggil buat presentasi, nah trnyata nama saya di panggil : " aprilia!" duuh saya seketika deg-deg an .... akhirnya dengan PD saya menjelaskan proposal saya ,,,,, daaaan,,, pak sasongko gk banyak koment dan gk banyak nanyaa, yaa legaa banget rasanya sudah presentasi... hmmmm itu cm cerita umumnya aja guys kl tak critain detailnya tangan ku bisa" patah pegel ngetik kakakakakakakakaka :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar